Jumat, 21 September 2012

pembangunan asrama BKD dan diklat provinsi NTB SERTA DUA PROYEK di lombok barat dan lombok utara


Pertengahan ramadhan lalu, 16 Agustus 2011, kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB menjadi arena perhelatan resmi. Tepatnya, momentum penting yang diliputi aktivitas seremoni sedari paginya.
Agenda peresmian empat proyek oleh empat SKPD itu dikoordinir oleh Bappeda Provinsi NTB, demikian dikatakan Dr. Rosiady Sayuti MSc, Kepala Bappeda Provinsi NTB, kepada sejumlah media sehari sebelum pelaksanaan.
“Pengerjaan proyek-proyek tersebut rata-rata dimulai tahun anggaran 2010 lalu, meski ada juga yang dibangun pada anggaran sebelum itu, tahun 2008,” ujar Rosiady Sayuti.
Secara perinci, proyek-proyek dimaksud, pembangunan asrama BKD dan Diklat Provinsi NTB yang menelan dana tak kurang dari Rp 4,031 miliar; pembangunan gedung baru Sekolah Pertanian Pembangunan Menengah Atas (SPPMA) Mataram yang berlokasi di Labuapi, Lombok Barat, senilai Rp 9,8 miliar; proyek-proyek di bawah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi NTB yang mencakup, sistem penyediaan air minum senilai Rp 899,441 juta di Dusun Tangga, Desa Tegal Maja, Kabupaten Lombok Utara, berikut pekerjaan jaringan irigasi lahan kering di Desa Rasabou, Kecamatan Sila, Kabupaten Bima–yang dibangun sejak 2008, dengan total biaya mencapai Rp 1,075 miliar; proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Desa Murpeji, Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, milik Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi NTB, senilai Rp 1,533 miliar; dan pembangunan gedung sekolah dasar di unit permukiman transmigrasi Jeringo, Kabupaten Lombok Timur, senilai Rp 275 juta.
Tentang asrama BKD dan Diklat Provinsi NTB, menurut Rosiady, kondisi saat ini masih ditempati para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus NTB. “Hal ini sudah berlangsung jauh sebelum rencana pembangunan kampus baru IPDN di Puyung, Lombok Tengah, yang Insya Allah dimulai tahun ini oleh Kementerian Dalam Negeri,” kata alumnus doktoral di The Ohio State University, Columbus, Ohio, Amerika Serikat tahun 1995, ini.
Sementara pembangunan gedung baru SPPMA Mataram dihajatkan sebagai kompensasi atas relokasi sebelumnya di kawasan Langko, Dasan Agung, Mataram, yang kini dibangun sebagai Islamic Center (IC).
“Halnya dengan PLTMH Dusun Murpeji, proyek tersebut dihajatkan untuk memasok kebutuhan listrik bagi
warga setempat. Ini tentunya sebagai bentuk kepedulian Pemer intah Provins i NTB yang tinggi kepada masyarakatnya,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar